Kamis, 11 Oktober 2012


Resensi Film The Company Men

Menceritakan tentang 3 orang bernama Bobby Walker, Phil Woodward, dan Gene McClary yang sama-sama sudah lama mengabdi di perusahaan bernama GTX. Kenyataan bahwa saat itu Amerika sedang mengalami krisis, maka perusahaan GTX pun juga mengalami imbasnya dan harus mengurangi sebagian tenaga kerjanya yang diantaranya adalah mereka ini. Film ini menceritakan tentang perjuangan masing-masing ketiga tokoh ini pasca mereka di PHK. Bobby yang ikut bekerja sebagai kuli bangunan bersama kakak iparnya yang sebetulnya sangat dia benci dan harus merelakan Porsche kesayangannya untuk dijual demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga yang sekarang sudah mulai berantakan, Phil yang akhirnya bunuh diri karena tidak kuat dalam menghadapi kenyataan ini, dan Gene yang sangat terpuruk hingga meninggalkan istrinya.
Film ini dikemas secara apik dan tidak ada unsur kekerasan sama sekali. Justru pesan logislah yang terasa sangat kental di film ini, yaitu karyawan mana yang sudah berumur dan tidak produktif lagi. Dan juga pesan yang begitu dirasa kental adalah semakin tinggi jabatan seseorang jika suatu saat jatuh akan terasa amat menyakitkan.
Film ini tidak berakhir secara “sad ending”, justru film ini mengajak pemirsa yang menontonnya untuk berpikir “jika hal ini terjadi kepada saya, apakah yang akan saya lakukan?”. Dan akhirnya menjadi sebuah film dengan mutu yang bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar